Cara menyembunyikan atau menghidden files atau folder

Cara menyembunyikan atau menghidden files atau folder

CARA MENYEMBUNYIKAN ATAU MENGHIDDEN FILES / FOLDERS

Mungkin hampir setiap orang memiliki privasi tersendiri yang tidak ingin diketahui oleh publik atau orang lain, banyak orang yang ingin menyembunyikan file pribadinya dengan cara memperbanyak folder dengan harapan orang yang membuka folder tersebut mengira folder itu folder sampah sehingga orang akan menutup kembali folder tersebut. Cara itu kurang efektif apa lagi kita memiliki anak kecil atau adik yang sering memainkan laptop atau komputer kita, disini saya akan membagikan bagi mana menyembunyikan sebuah folder agar tidak terlihat oleh orang lain. Cara ini saya gunakan sejak lama dan tidak menggunakan sebuah softwer apapun.
Nah buat kalian yang tertarik dan ingin mempraktekannya di laptop atau dikomputer kalian silahkan simak cara - cara berikut ini.

  • Pertama silahkan kalian hidupkan laptop atau komputer kalian, setelah itu buka windows explorer => klik file dipojok kiri atas atau organize untuk win 7. Perhatikan gambar dibawah ini


  • Kedua setelah kalian masuk ditab folder options => klik folder and search option => klik view dan checklist don’t show hidden file, folders and drives pada folder hidden files and folders => Apply => OK. Lihat gambar kedua dibawah ini


  • Ketiga silahkan pilih file, folder atau drives yang ingin anda sembunyikan, => kemudian klik kanan dan pilih properties => checklis hidden => klik OK lalu refresh. Perhatikan gambar dibawah ini.


Saya kira sangan mudah untuk diterapkan dan diaplikasikan buat kalian, sangat simplekan, tidak perlu menggunakan softwere yang nantinya mengakibatkan file atau folder kalian bisa terhapus sangat riskan dan bahaya apa lagi folder yang kalian sembunyikan itu sangat penting. Semoga tutor ini bermanfaat buat kalian. Trimakasih telah membaca jangan lupa baca juga artikel lainnya cara memformat gambar dan memperkecilkan ukuran gambar.



Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top