Tips & Cara pendakian gunung dan peralatannya

Tips & Cara pendakian gunung dan peralatannya

Banyak orang yang sering berpergian, traveling, atau adventure hanya untuk menghilangkan dunia kesehari – harinya yang begitu membosankan dan menjenuhkan merubahnya menjadi kesenangan agar dunia kehidupannya tidak monoton dan membosankan. Sebelum kita traveling atau refreshing banyak yang perlu kita persiapkan agar kebutuhan kita selama berpergian, traveling atau adventure dapat terpenuhi dan liburan kita pun menjadi menyenangkan, jangan sampai dikala kita sedang berlibur dan bersenang – bersenga terdapat kendala. Disini saya kan membagikan tips – tips agar perjalanan, traveling atau adventure kalian tidak terhambat dan menjadi berkesan serta menyenangkan. Oke langsung saja ya.. .

Tips Adventure Pendakian Gunung
Sebelum kalian mendaki gunung alangkah baiknya dipersiapkan terlebih dahulu kebutuhan – kebutuhan apa saja yang nantinya akan dibutuhkan digunung. Diantaranya :

  • Surat izin pendakian
Biasanya sebelum melakukan pendakian gunung kita harus mendaftarkan diri ke pos pendakian yang dikelola instasi setempat.

  • Membawa uang secukupnya
ini menjadi hal wajib yang perlu kita bawa, jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit sekiranya saja agar kebutuhan kita terpenuhi.

  • Membawa pakaian dan keperluan badan
Bawa barang – barang yang sekiranya diperlukan nanti seperti : sepatu gunung, pakaian, sarung, sarung tangan, sleeping bag, Baff, jaket/sweeter, alat madi, handuk, jas hujan tipis jika musim penghujan, kantong plastik, kamera, sandal gunung, alat sholat dan perlengkapan pendukung lainnya.

  • Membawa Alat – Alat Kemping
Ini menjadi hal yang wajib yang perlu kita bawa seperti : tas ransel, tenda, matras, lampu badai, nesting, kompor kemping besetra gasnya, pisau lipat serbaguna, derijen kecil, piring plastik, gelas plastik, sendok makan, senter, lilin, korek Dll.

  • Membawa makanan dan keperluan dapur secukupnya
Bawalah makanan atau konsumsi secukupnya Spt : beras, daging instan, mie instan, sayur – sayuran, bumbu dapur, minyak goreng, makanan ringan (snack), kopi, teh, gula, rokok dan makanan siap saji lainnya.

  • Alat – alat pendukung
Jangan lupa juga agar membawa alat – alat pendukung jika diperlukan suatu saat spt : tali tambang, tali rapia, tongkat, alat – pendaki tebing, senter kepala, marfin, terpal, DSLR dan tripot, minyak tanah, power bank, payung lipat dan alat pendukung lainnya yang sekiranya dibutuhkan nanti.

Mungkin itu saja keperluan – keperluat ketika hendak mendaki gunung yang harus dipenuhi, apa bila ada yang kurang bisa dilengkapi sendiri sesuai kebutuhan kita masing -  masing. oke trima kasih telah membaca artikel saya semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga cara atau tips backpackeran yang nyaman. ini sangat cocok buat kalian yang ingin berwisata tetapi bingung dengan budget yang minim dan apa saja yang perlu dipersiapkan



Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top